Senin, 06 Agustus 2012

Mazda CX-5 Dapat Pujian kembali pada Tes untuk yang ke 2 kalinya dari Euro NCAP


Aditya Maulana - Okezone
Senin, 6 Agustus 2012 10:37 wib
detail berita
F : Mazda CX-5 (Inautonews)
LONDON – Badan Keselamatan Mobil Eropa (EuroNCAP) kembali melakukan pengetesan untuk crossover terbaru Mazda, CX-5. Usai tes yang dilakukan untuk kedua kalinya ini, CX-5 berhasil mendapatkan pujian dari EuroNCAP. Crossover yang juga dipasarkan di Indonesia ini berhasil mendapat bintang lima dari uji keselamatan.

Menurut hasil pengetesan, CX-5 dinyatakan sebagai mobil yang paling aman, sebab fitur keselamatannya sangat lengkap dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Demikian dilansir Inautonews, Senin (6/8/2012).

Dengan begitu, CX-5 berhasil mendapatkan bintang lima dari EuroNCAP dengan nilai 94 persen untuk perlindungan dewasa, 87 persen untuk anak-anak, 64 persen utnuk keselamatan pejalan kaki dan 86 persen untuk sistem keselamatan secara keseluruhan.

Nilai tersebut didapat setelah CX-5 benar-benar diuji tabrak dari berbagai sudut, mulai dari depan dengan kecepatan 40km/jam, 29 km/jam untuk tampak samping dan tampak belakang dengan kecepatan 50 km/jam.

Semua itu dilakukan simulasi dengan menggunakan CX-5 dan dumi yang ditempatkan di depan sebagai pengendara.

Sementara itu, CX-5 juga merupakan kendaraan Mazda pertama yang mengusung teknologi SKYACTIV dari mesin, transmisi, sasis dan bodi. Dengan teknologi ini, CX-5 juga berhasil mendapatkan Top Safety Pick oleh Insurance Institute for Highway Safety.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar