Sabtu, 07 Juli 2012

Mobil Baru Yang Layak Dibeli di Indonesia

Oleh Editor KapanLagi, Otomotif | Kapanlagi – Kam, 24 Mei 2012










Mazda CX-5 Hadir dengan menggunakan teknologi terbaru yang bernama Skyactiv, Mazda CX-5 merupakan generasi pertama yang memiliki teknologi untuk di tanah air. Dan kabarnya akan disusul oleh setiap generasi terbaru tiap variannnya.
Berkat teknologi Skyactiv-Body yang digunakan Mazda pada crossover sport utility vehicle CX-5, Mazda kembali mendapat pengakuan dari sektor keselamatan penumpangnya. Dan Mazda CX-5 bisa mendapat lima bintang dalam uji tabrakan yang dilakukan European New Car Assessment Programme (Euro NCAP).
Lima bintang adalah pencapaian nilai tertinggi yang diberikan untuk sebuah mobil. Sektor keamanan dari segi penumpang dewasa, CX-5 berhasil memperoleh nilai 94 persen, 87 persen perlindungan penumpang anak, 64 persen keselamatan pejalan kaki dan 86 persen untuk seluruh sistem keselamatan yang ada di CX-5.
Nilai yang didapat ini berdasarkan tes kecelakaan dari uji tabrak depan, belakang dan samping. Seperti yang disampaikan Inautonews, Rabu (23/5). Di mana setiap kategori pengujian ini dilakukan dari kecepatan 29 km/h, 40 km/h, 50 km/h hingga tabrakan frontal dari depan pada kecepatan 64 km/h.
Dari pengujian di atas, Euro NCAP bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi stabilitas perangkat ESC pada Mazda CX-5 yang merupakan kendaraan baru dengan sebuah teknologi terbarunya Skyactiv tersebut.
Varian Mazda CX-5 merupakan kendaraan ketiga dari Mazda yang mendapatkan bintang lima Euro NCAP. Sebelumnya, ada Mazda6 atau dikenal dengan nama Atenza di Jepang dan Mazda3 atau nama lainnya di Jepang disebut Axela.
Mazda CX-5 juga merupakan kendaraan Mazda pertama yang mengusung teknologi SKYACTIV baik dari sektor mesin, transmisi, sasis dan body. Dengan teknologi ini, CX-5 juga berhasil mendapatkan predikat Top Safety Pick oleh Insurance Institute for Highway Safety.
Mazda di Indonesia, menawarkan dua varian yaitu Mazda CX-5 2.0L Sport dan mazda CX-5 2.0L Touring . Walau dengan harga yang bisa dikatakan lebih mahal dengan rival senegaranya Mazda CX-5 memiliki banyak keunggulan.



0 komentar:

Posting Komentar