Sabtu, 07 Juli 2012

Mesin Mazda SKYACTIV-D Bakal Berlaga di Balap Le Mans 2013

Oleh Editor KapanLagi.com, Otomotif | Kapanlagi – Senin,18 Juni 2012









Mazda beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa telah meluncurkan varian mesin barunya yang menggunakan teknologi terbaru Skyactiv. Dan teknologi mesin baru ini bernama Skyactiv D yang diperuntukkan pada mesin diesel.
Mazda Motorsports beberapa hari lalu juga telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menjual mesin diesel teknologi SKYACTIV-D CLEAN DIESEL versi balap untuk tim yang akan berlaga di Le Mans Prototype 2 (LMP2) di kelas ketahanan balap 24 jam nonstop.
Rencananya, mesin khusus balap SKYACTIV-D CLEAN DIESEL tersebut mulai dipergunakan pada ajang Le Mans 2013 mendatang yang akan diadakan di Jepang, demikian yang disampaikan Inautonews, beberapa hari lalu.


Teknologi mesin diesel terbaru itu akan menggunakan balok mesin standar Mazda SKYACTIVE-D 2.2-liter dengan empat silinder, dual-stage turbocharged.
"Mesin diesel ini akan memberikan kinerja yang luar biasa dan sangat irit bahan bakar. Keunggulan ini diyakini dapat membantu mobil yang berlomba selama 24 jam non stop ini bisa memenangkan perlombaannya," tegas Direktur MNAO dari Mazda Motorsport John Doonan.
Sampai saat ini sudah ada satu pembalap yang tertarik dengan teknologi mesin diesel tersebut, yakni Patrick Dempsey. Ia rencananya akan bersaing di ajang Le Mans 2013 dan akan menggunakan mesin diesel Mazda yang akan dikembangkan khusus oleh SpeedSource Race Engineering yang berada di Coral Springs, Florida, yang juga bekerja sama Mazda Amerika Utara. 

0 komentar:

Posting Komentar