Jumat, 27 Juli 2012

New Mazda 6 lebih agresif dan irit

Jakarta (ANTARA News) - Sekelumit informasi Mazda 6 terbaru terungkap menjelang debutnya di Pameran Otomotif Moskow pada pekan depan seperti dikutip Auto Express.

Model itu tetap memegang teguh Konsep Takeri yang pertama kali diperlihatkan di Pameran Otomotif Tokyo pada tahun lalu. Model itu menggunakan desain Kodo 'Jiwa yang dinamis' sehingga terlihat lebih agresif dibanding model Mazda 6 sebelumnya.

Model yang menjadi pesaing Ford Mondeo dan Vauxhall Insignia itu adalah model kedua Mazda yang menggunakan teknologi Mazda SKYACTIV. Sebelumnya, crossover Mazda CX-5 telah terlebih dahulu menggunakan teknologi tersebut pada awal tahun ini.

Teknologi itu dapat menghemat bahan bakar termasuk fitur stop-start dan sistem pengereman regeneratif (menyerap energi pengereman menjadi tenaga listrik) i-Eloop yang menjalankan AC, radio dan lampu saat mobil di berhenti.

Model itu akan menggunakan mesin bensin injeksi langsung SKYACTIV-G 2,0-liter dan transmisi enam percepatan otomatis SKYACTIV-Drive. Informasi mesin dan pilihan trim baru diperkenalkan minggu depan.

Mazda 6 terbaru akan dijual pada musim semi tahun depan. Mazda 6 versi estate baru akan diperkenalkan di Pameran Otomotif Paris pada September.  

(adm)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2012

0 komentar:

Posting Komentar